skip to content
03.pigeon_q_a_1

Nursing Bottles

Faktor apa yang harus dipertimbangkan saat memilih botol kaca atau botol plastik?

Baik botol kaca maupun botol plastik dapat disterilkan dengan cara direbus atau direndam dalam larutan pensteril kimia. Kedua botol tersebut memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Anda mungkin dapat menggunakan botol gelas di rumah dan botol plastik saat Anda sedang keluar rumah.

Apa yang perlu saya waspadai jika saya menggunakan botol kaca?

Selalu ingat bahwa botol kaca memiliki resiko mudah pecah. Kaca yang digunakan dalam botol menyusui adalah kaca yang kuat, namun botol dapat pecah saat dijatuhkan atau mengenai benda keras, atau saat air panas dituangkan ke dalam botol. Selain itu, retakan dalam kaca dapat menyebabkannya pecah sehingga Anda harus memeriksa botol dari keretakan secara berkala. Saat menyiapkan botol, gunakan air bersuhu sekitar 50-60 derajat celcius. Jangan biarkan bayi memegang botol kaca sendiri.

Kelihatannya ada sedikit keretakan pada bagian bawah botol. Apakah ini baik?

Tanda-tanda ini tidak terhindarkan dalam proses pembuatan produk namun hal ini bukan berarti adalah cacat produksi. Tanda-tanda yang terlihat seperti sedikit keretakan pada bagian bawah botol kaca disebut tanda garis. Ukuran serta jelas tidaknya dapat bervariasi. Tanda yang terlihat seperti pembuluh pada bagian samping botol kaca disebut garis pembagi yang dihasilkan dari proses pencetakan. Tentu saja Anda harus berhati-hati untuk memeriksa retakan yang sebenarnya dalam botol kaca sebab hal ini dapat menyebabkan botol pecah saat disterilkan dalam air mendidih.

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. ...
  5. 6

Sign In

Sign Up

or